“ Konsep STIFIn telah membantu keluarga kami memetakan diri dalam ruang peran kekhalifahan setiap orang di masa yang akan datang. Sejak mengetahui Personality Genetic Keluarga (setiap anggota keluarga) saya jadi semakin memahami karakteristik setiap anggota keluarga, mengapa ia berbeda, mengapa ia merespon dunia dengan cara itu, mengapa kekurangan dirinya begitu.

“ Saya juga semakin peduli terhadap kekuatan dan potensi diri mereka. Semakin tau cara terbaik dalam belajar setiap individu. Semakin tepat memilih siapa diantara ayah dan ibu yang maju mengatasi permasalahan perilaku anak-anak.

“ Setelah saya mengikuti trainingnya, saya semakin bersemangat untuk mengajak keluarga lain mengetahui Personality Genetic setiap anggota keluarga. Agar semakin fokus pada kekuatan yang dimiliki keluarga untuk menjadi rahmatan lil alamin di muka bumi.

Testimoni Konsep STIFIn oleh : Kiki Barkiah
Penulis Buku “5 Guru Kecilku”
Penggiat Home Schooling
Personality Genetic : Intuiting introvert


“STIFIn membuat saya lebih memahami diri sendiri dan orang lain. Saya bahkan menerapkan Konsep STIFIn ini dalam mengembangkan karakter tokoh dalam cerpen, novel, dan film yang saya buat”

Helvi Tiana Rosa
Penulis, Dosen dan Produser Film
Personality Genetic : Feeling introvert


Ini kisah seorang ibu Dwi Darmawati yang memiliki anak dengan Mesin Kecerdasan Intuiting usia 6 tahun sudah Promosi STIFIn ke teman temannya.

Oleh : Dwi Darmawati

Malam ini dalam acara obrolan rutin sebelum tidur dengan kaka Intuiting introvert (baca : Fa’iq)

Kaka : “umi, aku mah aneh banget sama temenku namanya Febi. Masa ya kadang-kadang dia baik banget tapi nanti tau-tau dia marah-marah. Menurut umi dia itu tipe apa?”

Umi : “tipe apa? maksudnya gimana ka?”

Kaka : “itu loh, kalau dia dites sidik jarinya trus hasilnya apa? Kalo kata aku sih kayanya dia itu Insting deh. Coba ajah umi bilang ke mamahnya supaya dia dites. Aku udah bilangin dia supaya Tes STIFIn soalnya itu penting dan bagus terus dia katanya mau tapi harus bilang mamahnya dulu kan soalnya dia gak punya uang”

Umi : “ooh dia mau dites. OK deh besok umi ngobrol sama mamahnya ya”

Promosi STIFIn

Terharu sambil gak habis fikir ya. Kenapa?
Ko bisa-bisanya kaka promosi STIFIn ke temen-temennya?

Ah….ini pasti akibat dari rasa nyamannya. Nyaman karna dimengerti ke-Intuiting-annya (baca : gak dimarahin saat mulai usil bongkar bongkar peralatan kakeknya untuk modif ini dan itu). Dibeliin mainan-mainan baru yang bersifat creat (mencipta). Diberi ruang dan kebebasan bereksperimen pada waktunya (maklum emaknya Thinking so semuanya harus terjadwal).

Mashaa Alloh STIFIn ini ya. Anak usia 6 tahun sudah bisa promosi STIFIn, cerita karna dia merasakan kebaikan dan keberkahan darinya.

Bagaimana dengan Anda???
Sudahkah Anda mengenal diri Anda?
Sudahkah Anda mengenal pasangan Anda?
Sudahkah Anda mengenal anak-anak Anda?
Sudahkah Anda mengenal orangtua Anda?
Sudahkan Anda mengenal rekan-rekan kerja Anda?


Assalamualaykum Warrohmatullahi Wabarokaatuh. Miss Hiday…. Masya Allah, semenjak ikut Tes STIFIn dan konsul kemaren. Luar biasa efeknya buat kita. Kami jadi lebih saling memahami karakter keluarga. Anak anak juga karena tau karakter dirinya dan anggota keluarga yang lain jadi lebih santai ketika ada gesekan atau masalah.

Memahami Karakter Keluarga

Kemarin Senin kita mendadak kemping ke cibodas, kali ini semua anggota keluarga lebih siap ketika berinteraksi.

Anak Intuiting

Ada Mamas yang banyak ide anehnya. Usilnya level nyebelin, waktu kasih dia tugas. Dia sendiri yang mengingatkan. Umi.. Bilangnya pake kata “bayangin” dong. Setelah saya coba. Hehehehe liat ekspresinya lucu, dia bilang ko aku jadi bener bener bayangin yah dan langsung beranjak menjalankan tugas padahal biasanya perlu ngomel panjang panjang untuk bisa minta mamas beranjak.

Anak Thinking

Ada Kakak yang taat aturan banget dan sering bete sama Teteh ato adeknya kalo laig gak sesuai aturan. Kalo menghadapi Kakak saya Biasanya lebih mudah sih dari dulu. Mungkin karena sama sama Ti (Thinking introvert) yah

Anak Feeling

Menghadapi Teteh yang feelingnya masih belum matang juga bisa lebih sabar padahal sebelumnya bisa jadi sumber konflik, lebih banyak dihargai ketika mau bekerjasama, sentuhan fisik juga gak lupa lagi.

Anak Insting

Yang paling lucu liat Adek Insting yang ga ada diemnya..Grasak grusuk sendiri, sibuuuuk, nimbrung sana sini, dulu sih abinya suka bete, sekarang setelah memahami karakter nya, kita malah menikmati gayanya. Lucu…. Dan ketika dia takut akan sesuatu langsung mengkeret, cenderung “lari” atau merespon berlebihan, kita dah tau kuncinya…. Jelasin pelan pelan, selangkah selangkah kita ajak untuk mengelola rasa takutnya dan meyakinkan bahwa apa yang dia takuti bisa kita lewati bareng bareng.

Ayah Intuiting

Saya ke abinya juga jadi lebih sabar dan memahami karakter abinya. Makannya saya perhatiin dan tidur saya kasih ruang. Dulu klo abinya ngantuk pas nyupir saya suka bete, baru sebentar nyupir dah nguap berkali kali… Klo sekarang liat dia nguap saya langsung menawarkan untuk gantiin nyupir. Saya juga dengan bahagia diskusi bareng tentang banyak hal yang ada di kepala saya, supaya dia bisa memahami apa yang terbaik buat kita, tentang anak anak, dll….

Menjadi Lebih Bahagia Dengan Konsep STIFIn

Dan masih banyak banget deh efek positip yang kita rasakan. Yang terpenting kita jadi lebih bahagia dan menikmati ketika menghadapi setiap anggota keluarga dengan beragam karakter. Insya Allah dengan memahami akan jadi modal utama kita untuk bisa berproses menuju kematangan…

Alhamdulillah saya bersyukur Allah mentakdirkan ketemu sama Miss Hiday, ketemu sama buku Miss Hiday, dan ketemu Tes STIFIn nya.

Terasa banget kalo selama kita mau berikhtiar, Allah selalu menemukan kita dengan orang orang yang tepat disaat yang tepat. Sekarang PR saya, membuat kita matang sesuai karakter dasar masing masing. Semoga Allah mudahkan dan mohon doanya ya Miss Hiday.

Semoga Allah memberikan keberkahan untuk Miss Hiday dan keluarga dan terus menjadi inspirasi untuk banyak orang menjadi lebih baik….

Terakhir….. Ikut Tes STIFIn seperti menemukan jawaban teka teki, dan mungkin buat saya yang Ti (Thinking introvert)…. Pertanyaan tentang “kenapa” yang selalu berputar putar dikepala mulai terjawab satu persatu dan membuat saya bahagia bisa menemukan jawabannya