Kekuatan Kata Dalam Sugesti Cinta

The Power Of Walaupun Oleh : Rully Bhaskara Dalam materi STIFIn Couple ada dibahas tentang sugesti cinta yang

The Power Of Walaupun

Oleh : Rully Bhaskara

Dalam materi STIFIn Couple ada dibahas tentang sugesti cinta yang mengajarkan bagaimana cara mensugesti pasangan kita dengan penggunaan kata dan kalimat. Dicontohkan sugesti cinta sebagai berikut:

“Sayangku, makin hari kamu semakin mengerti aku..” atau “Istriku, hari ini kamu terlihat lebih cantik, aku makin sayang kamu..” lain sebagainya.

Sugesti cinta ‎bisa berdampak pada eksternal. (pasangan kita) dan bisa juga berdampak pada diri kita sendiri (internalisasi).

Sugesti Cinta khusus untuk proses internalisasi maka ada pilihan kata sugestif yang dapat digunakan diantaranya dengan mengganti kata JIKA dengan kata WALAUPUN. Penggunaan kata WALAUPUN mengandung muatan keikhlasan dan perasaan lepas‎. Bandingan kalimat berikut ini:

“aku sayang kamu JIKA kamu mau berubah”

“aku sayang kamu WALAUPUN kamu masih ‎tak mendengarkan nasehatku”

“aku bangga padamu JIKA kamu jadi juara”

“aku tetap bangga padamu WALAUPUN kamu belum berhasil”

“aku akan menikahimu JIKA kita sudah punya rumah dan mobil”

“aku akan menikahimu WALAUPUN kita harus tinggal di kontrakan dan naik angkot”

Sepintas kalimat diatas berbeda, namun sebenarnya memiliki kesamaan makna, bahkan kata WALAUPUN memiliki makna motivasi dan harapan, Anda bisa rasakan?

Satu kata mampu merubah suasana dan memberikan motivasi tanpa syarat, penuh keikhlasan dan harapan. Siap mencoba sugesti cinta dengan The Power of Walaupun ?

Pin It

Leave a Comment

10 + 12 =