Kunci Sukses Feeling adalah MEMIMPIN DIRI

Dalam sebuah seminar, seorang ayah bertanya “Apa maksudnya dengan Kunci Sukses Feeling adalah MEMIMPIN DIRI ??” Nah..Kunci sukses

Dalam sebuah seminar, seorang ayah bertanya “Apa maksudnya dengan Kunci Sukses Feeling adalah MEMIMPIN DIRI ??” Nah..Kunci sukses Feeling introvert dan Feeling extrovet akan dijabarkan pada artikel berikut.

Tipe Mesin Kecerdasan Feeling berfikir dan merasa menggunakan HATI, hati hubungannya dengan EMOSI dan PERASAAN. Mereka yang Personality Genetik Feeling introvert, akan fokus pada Kecerdasan Emosi (emotional quotient), artinya orang Feeling introvert akan fokus pada emosi yang digerakkan oleh dirinya sendiri.

Maka bilamana dia sudah mampu menggembleng dirinya, akan menjadi pribadi yang RAMAH, BIJAKSANA, PEMIMPIN SEJATI, ngangenin, kehadirannya di rindukan orang lain. Tapi bilamana dia “belum cerdas” dalam menggembleng dirinya, akan tampak pendiam, judes, kata-katanya menyengat, mudah tersinggung dan akhirnya dendam.

Mereka yang Personality Genetik Feeling extrovert, akan fokus pada Kecerdasan Sosial (Social Quotient), artinya tipe Feeling extrovert akan lebih fokus pada masalah emosi yang berhubungan dengan orang lain di sekitarnya.

Maka, jika Personality Genetik Feeling extrovert yang sudah tergembleng, akan lebih senang menjadi MENTOR bagi orang lain, lebih senang menjalin persahabatan lalu MEMOTIVASI sahabatnya agar maju menjadi orang sukses, sementara, dia sendiri akan menikmati kesuksesannya di belakang layar. Untuk itu, dia tampak BIJAKSANA dan SABAR.

Namun, bila tipe Feeling extrovert belum cerdas dalam menggembleng dirinya. Yang nampak adalah dia tak disukai lingkungannya karena menebar aura negatif, senang menyalahkan, suka nyuruh-nyuruh orang, lalu gak bertanggung jawab, malas bergerak, senang dengan hasil instant.

Kunci sukses Feeling adalah MEMIMPIN DIRI nya, sebelum memimpin orang lain

Dia harus mengusahakan sekuat tenaga mengolah emosi hatinya menjadi aura positif yang menebar cinta dan kasih sayang kepada lingkungannya. Dia harus mampu mendengar dan mengolah kata menjadi motivasi dan inspirasi bagi banyak orang. Dia harus mampu menahan rasa dengki, marah, kesal, sakit hati, cemburu, dan lain-lain yang semuanya justru akan menjadi petaka baginya.

Kesimpulannya, orang Feeling, Pimpin diri untuk BIJAKSINI sehingga bisa menjadi BIJAKSANA.

Dari : misshiday
Singspirer SuksesMulia

Pin It

Leave a Comment