Mengatasi Dendam Mesin Kecerdasan Intuiting dengan Menghayal ala “TIME TUNNEL”

Pada sertifikat hasil Tes STIFIn Intuiting introvert disebutkan : Menghayal ala “time tunnel” seolah olah semua hal bisa terjadi. Time tunnel adalah lorong waktu, sebuah keinginan manusia untuk menciptakan mesin “lorong waktu” yang bisa membuat manusia kembali ke masa lalu, ataupun lompat ke masa yang akan datang yang belum terjadi.

Dari pengertian diatas, jika dikaitkan dengan menghayal ala “time tunnel” maka akan terdapat 2 jenis hayalan berdasarkan waktu kejadiannya :

  1. Menghayal kembali ke masa lalu yang sudah terjadi.

Misalkan, anda seminggu yang lalu berjumpa dengan gadis impian di Mall, gadis yang selama ini anda taksir di kampus. Tapi karena anda grogi, sehingga tidak bernyali untuk sekadar say hallo kepadanya. Lalu anda pun berhayal : seandainya minggu lalu itu, aku pura-pura datang dari belakangnya, dan menyenggolnya sedikit, sehingga ia menjatuhkan barang bawaannya, aku mengambil barangnya yang terjatuh, dan ia pun melakukan hal yang sama, saat itu tatapan mata kami bertemu, aku tatap matanya yang indah, senyumnya yang menawan membuatku terpana, lalu ia mengejutkanku dengan berkata “hai.. kamu feri ya..kita kan pernah satu kampus dulu.” ..* ini bukan kisah nyata yaaa..hehehe..

2. Menghayalkan kejadian yang akan datang, yang belum terjadi.

Untuk menjelaskan hal ini saya memberikan ilustrasi dengan sebuah cuplikan film Sherlock Holmes. Dalam adegan ini, Sherlock Holmes menghayalkan jurus berkelahi apa yang akan dia lakukan untuk melumpuhkan lawannya. Silahkan di tonton cuplikan singkatnya.

Ternyata kelebihan orang yang Mesin Kecerdasan Intuiting, mampu menghayalkan sesuatu seolah-olah itu telah terjadi. Mungkin hal ini yang membuat orang Intuiting cenderung NATO, No Action Talk Only, Konsep Aja tapi Tidak Action (KATA), ya wong udah terjadi (padahal masih dalam hayalan), ngapain Action, begitulah kira-kira. Tapi ternyata ada sisi positif dari kelebihan ini yang bisa kita manfaatkan untuk membalaskan dendam karena sakit hati.

Ketika disakiti orang dengan perkelahian, anda babak belur, tidak sempat membalas, karena keburu guru sekolah mengetahuinya dan mengamankan anda yang sedang berkelahi. Sampai dirumah timbul rasa ingin membalas dendam. Anda hayalkan saja,  dengan teknik berkelahi ala jagoan di film. Ya..mirip dengan Sherlock Holmes di flmnya.

Atau anda di kata-katai dengan ucapan yang Negatif. Tapi anda saat itu diam saja, tak kuasa membalas, maka balaskanlah dalam hayalan anda. Bayangkan anda kembali kemasa kejadian itu, ucapkanlah kata-kata apa yang seharusnya anda ucapkan yang dapat memuaskan anda, dan membuatnya terdiam tak mampu berkata apapun. Dan saat anda menghayalkan itu disertai dengan emosi dan degup jantung yang berdetak kencang.

Setelah hayalan itu selesai, ada akan merasa puas sudah terbalaskan, padahal baru hayalan tapi saya yakin rasa ingin membalas dendam udah mulai hilang, karena seolah olah sudah terjadi (time tunnel). Nah, jadi manfaatkan kelebihan menghayal ini untuk membalas dendam. Sehingga untuk kasus ini, ada baiknya juga kalau Intuiting itu baru sebatas NAHO,..No Action Hayalan Only, asal jangan jadi MAHO (Manusia Homo).

Jika Intuiting punya dendam, karena sakit hati. HAYALKAN saja Cara Membalasnya. Hingga dendam itu pun mereda.

Bagaimana dengan anda yang Intuiting,  Apakah mengalami hal yang sama ?

Pin It

One thought on “Mengatasi Dendam Mesin Kecerdasan Intuiting

Leave a Comment