Menyembuhkan Luka Bathin Setiap Mesin Kecerdasan

By : Farid Poniman – Penemu STIFIn Jika kamu pernah sakit hati dengan seseorang, dalam hal hubungan asmara

By : Farid Poniman – Penemu STIFIn

Jika kamu pernah sakit hati dengan seseorang, dalam hal hubungan asmara ataupun pertemanan biasa, tapi sampai saat ini masih juga menjadi luka bathin yang tersimpan rapat. Berikut Tips menyembuhkan luka-luka batin yang dialami oleh setiap Mesin Kecerdasan.

Mesin Kecerdasan Feeling

Potensi terbesar luka batin ada pada orang Feeling. Luka tersebut hanya bisa disembuhkan dengan cinta baru yang jauh lebih indah dan lebih menyejukkan.

Mesin Kecerdasan Sensing

Sensing tidak mengalami luka batin namun kejadiannya membekas kuat pada ingatannya. Perlu diyakinkan dengan serangkaian bukti yang nyata terjadi di depan mata bahwa yang bersangkutan sudah menjadi pribadi yang berubah.

Mesin Kecerdasan Thinking

Thinking sebenarnya tidak mengalami luka batin namun logikanya sudah menyimpulkan bahwa tidak ada manfaatnya menjalin hubungan dengan orang tersebut. Maka bersiaplah menyampaikan alasan dan argumentasi yang paling rasional bahwa kehadirannya sangat dibutuhkan.

Mesin Kecerdasan Intuiting

Intuiting lebih kuatir dengan berbagai prasangka buruk yang belum tentu terjadi namun seolah sudah terjadi. Sehingga orang Intuiting perlu diperkaya imajinasinya dengan indahnya cinta dan betapa nikmatnya kehidupan di masa yang akan datang.

Mesin Kecerdasan Insting

Insting sebenarnya paling easy going. Namun jika sudah terjadi luka batin, berarti orang Insting sudah trauma pada kejadian tersebut. Perlu didampingi dan dibimbing secara intensif tanpa tekanan, untuk kemudian perlahan-lahan dilatih untuk menangani sendiri traumanya sampai dia pada akhirnya tidak lagi terbebani dengan luka batinnya.

Pin It

Leave a Comment