Tips Menderaskan Arus Rezeki

Tips Menderaskan Arus Rezeki by @alif_ABATA Inspirator Kaya DuniaAkhirat Semua orang pasti mau rezekinya lancar. Namun kenyataannya cukup

Tips Menderaskan Arus Rezeki

by @alif_ABATA
Inspirator Kaya DuniaAkhirat

Semua orang pasti mau rezekinya lancar. Namun kenyataannya cukup banyak orang yang arus rezekinya tidak sederas yang diharapkan. Maka pada kesempatan ini izinkan saya share tentang pemahaman dan pengalaman saya tentang MENDERASKAN ARUS REZEKI.

Yang saya maksud dengan Menderaskan Arus Rezeki adalah ikhtiyar kita agar rezeki senantiasa lancar serta mencukupi kebutuhan hidup bahkan berlebih dan terus meningkat agar kita dapat memberikan manfaat yang besar kepada lebih banyak orang.

Bagaimana cara agar arus rezeki menjadi deras?

Yang pertama adalah dengan memiliki Markas Energi. Yang kedua adalah dengan menyelaraskan profesi sesuai dengan potensi genetik terbaik yang telah diberikan sejak lahir. Dan yang terakhir adalah memiliki Energi Langit yaitu senantiasa berusaha dekat dengan Sang Maha Pemberi Rezeki.

A. MARKAS ENERGI

Kita harus memiliki markas energi sebagai sumber datangnya energi dalam mencari rezeki yang berkah dari Allah SWT.

Markas energi ada 3,

  1. RUMAH

Ya rumah…tempat dimana Anda tinggal beserta semua anggota keluarga. Rumah harus memberi energi untuk pencari nafkah utama dalam keluarga, atmosfer dalam rumah harus dibuat menyenangkan dan dibuat selaras dengan diri sang penanggung jawab rezeki di rumah, dalam hal ini Mesin Kecerdasannya.

Suasana rumah orang Sensing sebaiknya punya kegiatan yang terjadwal secara disiplin, serta punya jadwal jalan2 bersenang2 bersama keluarga.

Rumah Thinking yang dibuat penuh aturan dengan reward dan punishment. Jangan lupa buat jadwal rekreasi ke alam bersama keluarga.

Rumah intuiting yang unik dan senantiasa dibuat berubah dari waktu ke waktu. Untuk Intuiting perlu dijadwalkan nonton film bersama suami/istri atau sekalian sama anak2.

Rumah Feeling yang sering menerima tamu bahkan menginap di rumah. Perlu ada jadwal periodik ngobrol santai atau curhat bersama keluarga.

Rumah insting yang jadi tempat meeting dr kegiatan2 sosial baik di lingkungan RT maupun organisasinya. Buat jadwal shilaturrahim ke teman2 atau ke pengajian akbar.

Rumah dan keluarga adalah salah satu yang terpenting untuk memberikan energi besar dalam mencari rezeki. Jika si penanggung jawab rumah tangga belum mengetahui apa Mesin Kecerdasannya, bisa melakukan Tes STIFIn untuk mengenal Mesin Kecerdasannya.

2. KOMUNITAS

Markas energi yang kedua adalah komunitas. Dalam buku ‘ON’ dari Pak Jamil Azzaini, komunitas yang terbaik adalah memenuhi 3-tif, yaitu Komunitas Positif, Produktif, dan Kontributif.

Jangan asal kumpul-kumpul ngobrol yang gak jelas tujuannya. Pastikan komunitas itu memberi energi positif, ada sesuatu yang dihasilkan, dan saling mendukung memberi kontribusi antar anggotanya.

3. SAHABAT

Sahabat yang saya maksud adalah bukan hanya sahabat dekat tempat curhat atau teman berbagi inspirasi dan solusi dari berbagai tantangan hidup kita, tapi juga termasuk orang-orang yang bisa mempunyai peran sebagai mentor, coach, ataupun guru yang senantiasa memberi motivasi dan nasihat-nasihat kebaikan.

B. PROFESI

Hal yang kedua dalam menderaskan arus rezeki adalah berusaha mencari PROFESI yang paling sesuai dengan MESIN KECERDASAN dalam mencari rezeki, serta MENJALANI PROFESI tersebut dengan GAYA yang juga SELARAS dengan kehebatan Mesin Kecerdasan. Profesi dalam konsep STIFIn bukan sekadar pekerjaan, melainkan sebuah pilihan PERAN yang merupakan PANGGILAN JIWA dan sekaligus menjadi SUMBER PENGHASILAN.

Ketika profesi serta gaya menjalani profesi sesuai dengan Mesin Kecerdasan Insyaa Allah akan memberikan KENYAMANAN yang sangat, sehingga bekerjanya seseorang yang dilakukan dengan nyaman dan menyenangkan, Insyaa Allah akan melahirkan PRESTASI yang mengagumkan. Prestasi yang besar insyaa Allah tentunya akan diikuti dengan REZEKI yang besar pula serta mengalir deras insyaa Allah.

Sedikit berbagi pengalaman, beberapa bisnis saya pernah bangkrut. Setelah Tes STIFIn saya melihat ke belakang dan saya renungkan bahwa ternyata semua bisnis saya yang bangkrut itu ternyata kurang pas buat karakter Sensing.

Jadi…andai masih mungkin, alangkah baiknya bisnis atau pekerjaan kita sesuai Mesin Kecerdasan atau minimal gaya kerja kita sesuaikan dengan Mesin Kecerdasan kita masing-masing.

3. ENERGI LANGIT (ELANG)

Hal ketiga adalah yang paling penting dalam menderaskan arus rezeki, Yaitu memiliki ‘ELANG’ alias ENERGI LANGIT dengan senantiasa mendekatkan diri kepada sang Maha Pemberi Rezeki.
Sebagaimana orang orang yang ingin mendapat proyek berusaha dekat dengan sang pemberi proyek.

Cara mendekat kepada Allah Ar Razzaq dengan melakukan seluruh perintah dan menjauhi semua larangan-NYA. Larangan atau dosa akan menghambat derasnya arus rezeki kita. Maka perbanyaklah istighfar untuk senantiasa membersihkan kotoran penghambat aliran rezeki yang berkah dari Allah.

CERDAS MENGGALI HIKMAH

Selain itu juga senantiasa belajar mencari HIKMAH atas segala kejadian yang dibaliknya pasti ada kehendak dari Sang Maha. Semua itu adalah TANDA dari-NYA yang akan menjadi petunjuk untuk kita melangkah dalam hidup termasuk dalam mengais rezeki yang halal thayyib dan berkah.

‘ABATA’ itu artinya Ayo BAca TAnda…Tanda Qawliyah (Quran)dan Kawniyah (semesta).

Q.S. Ali Imran (3): 190-191 dan Q.S. Fushshilat (41):53 adalah sebagian AYAT QURAN yang mengajarkan kita untuk membaca TANDA-TANDA dari Allah…

Belajarlah MEMBACA TANDA-TANDA KEHIDUPAN dalam semesta agar hidup ini termasuk langkah2 dalam mencari rezeki selalu berada dalam bimbingan Allah SwT.

Semakin dekat kepada Allah, maka Ridha Allah akan semakin melimpah meliputi seluruh rezeki yang akan kita terima dari Allah SwT.

Wallahu a’lam.

Pin It

Leave a Comment